Kode Etik dalam Berbisnis
Kode
Etik Bisnis mencerminkan tindakan dan nilai-nilai yang kami pegang dalam
berinteraksi dengan semua stakeholders EPI- karyawan, pelanggan, pemerintah,
mitra dan komunitas untuk membangun hubungan jangka panjang dengan mereka.
Tujuan dari kode etik ini adalah untuk memberikan informasi, kesadaran,
pelatihan, serta cara untuk melaporkan setiap pelanggaran atau ketidak jelasan
terkait dengan etika profesional dan etika kerja.
Sifat-sifat Etika
Etika adalah
ilmu yang membahas tentang bagaimana dan mengapa kita mengikuti suatu ajaran
tertentu atau bagaimana kita bersikap dan bertanggung jawab dengan berbagai
ajaran moral. Kedua kelompok etika itu adalah sebagai berikut :
Etika Umum, mempertanyakan
prinsip-prinsip yang berlaku bagi setiap tindakan manusia.
Etika Khusus, membahas
prinsip-prinsip tersebut di atas dalam hubungannya dengan berbagai aspek
kehidupan manusia, baik sebagai individu (etika individual) maupun mahluk
sosial (etika sosial).
Kode Etik dalam
Pertemuan dengan Klien, Supplier dan Karyawan
Kode
Etik Perusahaan merupakan pedoman internal yang berlaku mengikat di lingkungan
Perseroan yang berisikan seperangkat nilai, etika bisnis, etika kerja, dan
norma-norma terkait kepatutan dan kepatuhan terhadap kebijakan dan ketentuan
yang telah dibakukan oleh perusahaan maupun aturan perundang-undangan di
Indonesia. Kode etik ini dirumuskan oleh Direksi dan Dewan Komisaris
berdasarkan nilai-nilai perusahaan, yaitu Pelayanan Prima, Reliabilitas,
Integritas, Aksesibilitas, Bisnis Berbasis Nilai Tambah dan Kepedulian, serta
dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip moral yang berkembang di perusahaan dan
komitmen yang dimiliki perusahaan untuk merealisasikan visi dan misinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar